UPACARA PERINGATAN HUT RI KE 67

Tujuh belas Agustus Tahun empat lima...itulah hari kemerdekaan kita....hari merdeka..nusa dan bangsa...
suara membahana nyanyian lagu 'Hari Merdeka" telah memeriahkan upacara bendera pagi di sekolah tempatq bekerja, warna cerah merah putih mendominasi lapanganSD NEGERI MUNCAR 02 Kecamatan Susukan, Kab. Semarang. Wajah-wajah cerah anak anak yang dengan semangat menyanyi bersama..bapak ibu guru dan segenap karyawan juga tak kalah semangat, walaupun puasa tetapi tetap semangat.
Hari ini, Jumat, 17 Agustus 2012 tepat bertepatan dengan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-67, perayaan di sekolah kami sangat sederhana. karena bertepatan dengan bulan puasa 1433 H, maka kami hanya mengadakan upacara bendera.
Seluruh siswa mengikuti jalannya upacara dengan penuh khidmad. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala Sekolah, Bp. Parsono, S. Pd. Kegiatan Upacara Peringatan HUT RI ke 67 ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air setiap siswa dan belajar menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mencapai kemerdekaan NKRI. Pembina Upacara menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan tugas siswa yaitu belajar, semakin lengkapnya fasilitas penunjang di SDN Muncar 02 yang harus terus dirawat dan digunakan secara maksimal untuk mencapai prestasi. Peringatan kali ini terasa berbeda karena beriringan dengan Hari Raya Idul Fitri. Semoga dengan semangat Proklamasi, di bulan suci ini para siswa dapat meningkatkan iman dan mau berusaha mengisi kemerdekaan dengan belajar. Merdeka