PESATREN KILAT

Susukan, 9 Agustus 2012
SDN Muncar 02 melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1433 H, Pesantren kilat Ramadhan ini dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadhan 1433 H dan sesuai Program Tahunan SDN Muncar 02, yang diikuti oleh 256 orang siswa dan siswi dari kelas I sampai kelas VI (Enam).
Kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah SD Negeri Muncar 02 di jalan Jln. Melati No 17, Ds. Muncar, Kec. Susukan, Kab. Semarang 50777 dari tanggal 6- 8 Agustus 2012. “kegiatan ini wajib diikuti oleh kelas 5 dan 6 yang belum mengikuti pesantren kilat tahun lalu, kalau kelas 5 dan kelas 6 menginap di sekolah sedangkan kelas 3 dan kelas 4 tidak menginap , dimana tujuan menginapnya adalah melatih anak untuk belajar mandiri ” demikian kata bp. Achmadi, S.Pd.I Koordinator Kegiatan Keagamaan SD Negeri Muncar 02.
Kegiatan pesantren kilat anak-anak menerima materi didalam kelas dengan membawa perlengkapan :  alat tulis dan al Qur’an. Anak-anak juga diberi Materi Motivasi, Akhlaq, Aqidah Islam, Al-Qur’an, Dinul Islam, Muamalah, Tarikh juga berbagai lomba keterampilan dan pada saat menjelang berakhirnya kegiatan pesantren diadakan acara menyambung tali kasih dengan kaum dhuafa.
Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat “menciptakan” generasi muda yang berilmu, beriman dan bertaqwa mulai dari sejak dini.